Hướng Dẫn Apa itu siklus baterai laptop? Chi tiết

Mẹo Hướng dẫn Apa itu siklus baterai máy tính? 2022

Pro đang tìm kiếm từ khóa Apa itu siklus baterai máy tính? được Cập Nhật vào lúc : 2022-01-13 20:02:17 . Với phương châm chia sẻ Thủ Thuật Hướng dẫn trong nội dung bài viết một cách Chi Tiết 2022. Nếu sau khi Read tài liệu vẫn ko hiểu thì hoàn toàn có thể lại Comment ở cuối bài để Admin lý giải và hướng dẫn lại nha.

trang chủ
Tech
Berita Tech

Tips Irit Baterai Laptop & Ponsel Saat Perjalanan Nataru 2022

Novina Putri, CNBC Indonesia
Tech
Jumat, 24/12/2022 13:15 WIB

Jakarta, CNBC Indonesia – Libur Natal dan Tahun Baru 2022 sudah di depan mata. Jika kamu membawa perangkat dari máy tính dan ponsel saat perjalanan akan menemukan masalah saat baterai cepat habis.

Sebab kamu mungkin menggunakan perangkat dengan berlebihan dan membuat baterai cepat habis dan butuh untuk dicharge. Namun akan kesulitan untuk mencari tempat pengisi daya.

Ternyata ada cara untuk tetap membuat baterai irit saat perjalanan. Berikut ini beberapa tips yang dirangkum CNBC Indonesia, Jumat (24/12/2022):

Laptop

1. Hemat Siklus, Hemat Baterai Laptop

Digital Trends menuliskan seluruh baterai máy tính dibuat untuk menangani siklus pengisian tertentu, sekitar 500 siklus penuh dan bahkan lebih. Misalnya siklus pengisian daya sama dengan satu pengosongan penuh hingga 0% dan mengisi kembali hingga 100%.

Seiring waktu siklus pengisian daya mengurangi kapasitas baterai dari spesifikasi desainnya. Artinya semakin sedikit menghabiskannya makin lama usia baterai.

Perhatikan cara kerja baterai dan pengaturan yang harus diaktifkan. Perhatikan juga mode hibernasi. Untuk menghemat lebih banyak daya, tutup semua aplikasi di latar belakang.

2. Menjaga Baterai Pada Titik Tertentu

Biarkan baterai kosong (tanpa menguranginya sekitar-di sekitar 20%) dan mengisinya lagi. Selain itu ada yang mengatakan untuk mencabut perangkat pengisi daya saat baterai penuh.

Namun Battery Universitymengatakan perangkat modern didesain berhenti mengisi daya 100%, jadi tetap dalam keadaan tercolok tidak terdampak pada baterai.

3. Jangan Sampai Laptop Panas

Saat máy tính panas, matikan perangkat dan keluarkan baterai jika memungkinkan. Beri waktu hingga mendingin atau pindahkan ke tempat dengan suhu lebih rendah atau dingin.

Laptop modern memiliki baterai yang disegel. Jadi matikan perangkat dan membiarkan dingin adalah hal yang disarankan.

4. Boleh Selalu Dicharge Dalam Keadaan Tertentu

Jika tidak bekerja berpindah-pindah dan menjalankan aplikasi intensif, biarkan máy tính dalam keadaan terhubung selama waktu itu. Jika hanya menangani tugas yang tidak menghabiskan banyak daya dengan cepat, cukup menggunakan baterai saja.

5. Unduh Software Mendapatkan Laporan Kesehatan Baterai

Kamu bisa mengunduh software untuk mendapatkan informasi terkait kesehatan baterai. Ada beberapa aplikasi yang bisa didownload yakni BatteryCare dan Monitor Baterai.

Smartphone

1. Jauhkan dari Baterai 0% atau 100%

Jika menggunakan HP hingga habis atau mengisi hingga penuh akan memperpendek masa pakainya.

Baterai lithium-ion paling tertekan saat terisi penuh atau terkuras penuh. Paling terbaik dilakukan adalah dengan mengisi sebagian saja sekitar 80% dan menghindari turun lebih rendah dari 30%.

2. Hindari Charge Lebih dari 100%

Mengisi daya semalaman akan mempersingkat masa pakai baterai. Hindarkan untuk melakukan ini dan pastikan tetap berada dalam tempat sejuk atau berventilasi baik. Dengan begitu bisa membuat ponsel tidak menjadi cepat panas.

3. Jangan Sering Pakai Fast Charging

My Republic menuliskan jika untuk memaksimalkan masa pakai baterai, mungkin harus menggunakan fast charging karena bisa merusak baterai. Khususnya jika memiliki ponsel dengan usia lama.

Mengisi baterai dengan lambat adalah yang terbaik untuk dilakukan. Selain itu mengisi melalui komputer atau máy tính bukan pilihan yang baik.

4. Matikan Wifi dan Bluetooth Jika Tidak Digunakan

Sebaiknya untuk mematikan Wifi atau Bluetooth saat tidak digunakan. Sebab dua fitur itu bisa menguras baterai untuk memindai jaringan atau perangkat terhubung. Selain itu sebaiknya mematikan menu memindai otomatis pada Wifi.

5. Kelola Layanan Lokasi

Izinkan aplikasi hanya mengakses layanan lokasi saat dibutuhkan untuk aplikasi saja. Di iPhone bisa diatur dengan membuka Settings > Privacy > Location Services dan atur preferensi.

Sementara untuk Android buka Settings > Security & Location > Location > Advanced untuk menonaktifkan pemindaian Wifi dan Bluetooth. Berikutnya Settings > Apps & Notification > Advanced > App Permissions untuk memblokir aplikasi dari menggunakan layanan lokasi di latar belakang.

6. Jangan Sering pakai Asisten Virtual

Fitur seperti Google Assistant dan Siri bisa berguna. Namun ternyata juga memakan daya baterai ponsel, apalagi jika terus digunakan untuk perintah suara.

Jika Anda tidak membutuhkan atau jarang menggunakan fitur sebaiknya dimatikan saja atau nonaktifkan fungsi perintah suara ‘Hey Siri’ atau ‘Ok Google’.

7. Kelola Aplikasi

Menutup seluruh aplikasi ternyata bukan jalan keluar utama. Bahkan disebut bisa memperburuk keadaan.

Sistem iOS dan Android ternyata punya algoritma yang otomatis mengelola berapa banyak daya atau memori yang digunakan aplikasi latar belakang. Dengan memaksa aplikasi ditutup, ada risiko mengacaukan sistem tersebut.

8. Perkecil Brightness

Kecerahan layar juga bisa menguras baterai ponsel. Untuk menghemat daya baterai, ubah ke pengaturan terendah namun masih bisa terbaca.

9. Manfaatkan Mode Baterai Pintar

Perangkat dilengkapi dengan penghemat baterai pintar atau mode daya rendah. Ini sangat membantu sebab secara otomatis mengurangi fungsi yang menghabiskan masa pakai baterai, misalnya penggunaan CPU, notifikasi, atau kecerahan layar.

10. Mode Gelap

Ponsel baru bisa mengurangi baterai boros dengan menggunakan mode gelap atau dark mode. Menurut Phone Buff, masa pakai baterai iPhone bisa diperpanjang hingga 30% dengan menggunakan mode tersebut.

Baca:Nangis Bombay.. Gara-gara Hard Disk, Bitcoin Hilang Rp 5,6 T

(npb/npb)

TAG:
tips hemat baterai hp
tips hemat baterai máy tính

SHARE:

://.youtube/watch?v=z4nIJpy-qMw

Reply
4
0
Chia sẻ

Review Apa itu siklus baterai máy tính? ?

Bạn vừa tìm hiểu thêm nội dung bài viết Với Một số hướng dẫn một cách rõ ràng hơn về Review Apa itu siklus baterai máy tính? tiên tiến và phát triển nhất

Share Link Cập nhật Apa itu siklus baterai máy tính? miễn phí

Heros đang tìm một số trong những Chia SẻLink Download Apa itu siklus baterai máy tính? miễn phí.

Giải đáp vướng mắc về Apa itu siklus baterai máy tính?

Nếu sau khi đọc nội dung bài viết Apa itu siklus baterai máy tính? vẫn chưa hiểu thì hoàn toàn có thể lại Comment ở cuối bài để Ad lý giải và hướng dẫn lại nha
#Apa #itu #siklus #baterai #máy tính

Phone Number

Recent Posts

Tra Cứu MST KHƯƠNG VĂN THUẤN Mã Số Thuế của Công TY DN

Tra Cứu Mã Số Thuế MST KHƯƠNG VĂN THUẤN Của Ai, Công Ty Doanh Nghiệp…

2 years ago

[Hỏi – Đáp] Cuộc gọi từ Số điện thoại 0983996665 hoặc 098 3996665 là của ai là của ai ?

Các bạn cho mình hỏi với tự nhiên trong ĐT mình gần đây có Sim…

2 years ago

Nhận định về cái đẹp trong cuộc sống Chi tiết Chi tiết

Thủ Thuật về Nhận định về nét trẻ trung trong môi trường tự nhiên vạn…

2 years ago

Hướng Dẫn dooshku là gì – Nghĩa của từ dooshku -Thủ Thuật Mới 2022

Thủ Thuật về dooshku là gì - Nghĩa của từ dooshku -Thủ Thuật Mới 2022…

2 years ago

Tìm 4 số hạng liên tiếp của một cấp số cộng có tổng bằng 20 và tích bằng 384 2022 Mới nhất

Kinh Nghiệm Hướng dẫn Tìm 4 số hạng liên tục của một cấp số cộng…

2 years ago

Mẹo Em hãy cho biết nếu đèn huỳnh quang không có lớp bột huỳnh quang thì đèn có sáng không vì sao Mới nhất

Mẹo Hướng dẫn Em hãy cho biết thêm thêm nếu đèn huỳnh quang không còn…

2 years ago